12/01/2017

I Would Never Completely Quit Flag Football #1

Before it goes too far as time passes by, before I get too old to say such things, I'd like to say that I would never really quit flag football.

First of all, congratulation my team, Flag Football IPB: IPB Snipers for becoming the Top 4 Flag Football College Team.
Entah kenapa, waktu pertandingan quarter final dan pick six dari Ahmad di under 1 minute game, gw terharu banget sampai nangis. Berhasil masuk semifinal adalah sebuah capaian tersendiri buat kami. Ditengah segala keterbatasan tim (saat itu tim tidak berada pada kondisi terbaiknya) ternyata masih bisa melaju sejauh itu. Memberikan performa yang baik di setiap pertandingan.

Meski gw sudah lulus, gw tetap berusaha untuk memberikan bantuan buat tim, maka dari itu di event College Bowl kemarin gw pun datang. Sebenarnya setelah memasuki fase kerja, hari Sabtu dan Minggu merupakan sesuatu yang berharga tetapi gw dengan rela mengorbankannya untuk datang ke College Bowl untuk ikut secara bersama-sama memberi dukungan di pinggir lapangan. Selain itu, gw juga ga mau ketinggalan nonton tim-tim keren dari universitas lain.

College Bowl berlangsung selama 3 hari, 24-25 November 2017 di UI. Sayangnya hari jumat gw ga bisa ikut gabung ke lapangan karena harus ke kantor. Padahal di hari itu, IPB tanding lawan ITS which is tim juara selama 2 tahun terakhir dan ada quarterback idola. Itu sih yang bikin berat. Eh, boong deng. Hahaha

Tahun ini IPB masuk Grup D bersamaan dengan: ITS, Univ Pakuan, dan Univ Telkom.
Pertandingan pertama berlangsung ITS vs IPB dimengakan oleh ITS dengan skor 21-6. Yang cukup memukau adalah IPB intercept 5 kali pas lawan ITS.

Foto: Dokumentasi Panitia

Selanjutnya di hari kedua, berlangsung pertandingan antara IPB vs Univ Pakuan dan IPB vs Univ Telkom di fase grup. Karena IPB kalah 1 kali, untuk dua pertandingan ini benar-benar harus menang supaya bisa lolos grup dan melaju ke quarterfinal. Univ Pakuan (Tigers) bukan lawan baru buat IPB. Di liga regional (Bogor) pun IPB sering bertanding bareng Tigers dan selalu kalah (kecuali pas veterans vs tigers di liga beberapa minggu lalu). Tapi kali ini, easy win. HEHE. IPB berhasil memenangkan pertandingan lawan Tiges dengan score 19-0 untuk IPB.

Foto: Dokumentasi Panitia
Selanjutnya pertandingan IPB vs Univ Telkom (Telkom Direwolf, TDW). IPB dan Telkom udah ketemu sejak College Bowl III Yogyakarta. Waktu itu, ketemu di wildcard dan IPB kalah. Selanjutnya, di College Bowl IV ketemu lagi dan IPB berhasil menang. Tahun ini kembali ketemu Telkom dan pertandingan berakhir dengan skor 12-0 untuk IPB. 

Foto: Gita
Winning two straight games against Pakuan Tigers dan Telkom Direwolf in the group stage leads us to quarterfinal.

Masih di hari yang sama, pertandingan berlanjut ke fase quarterfinal, IPB vs Undip. Sebelumnya IPB pernah ketemu Undip dari College Bowl III dan IV. Waktu College Bowl III, IPB cupu banget emang hahaha. Nah kalo pas College Bowl IV udah lumayan jago lawan Undip Gentayo walaupun masih kalah. Tahun ini, menurut gw defensive team IPB sangat amat baik, bisa mempertahankan offense Undip. Skor masih 0-0 sampai 2 minutes warning. Sampai di under 1 minute, Safety IPB berhasil intersep dan pick six!! 1 Touchdown berhasil dicetak, 6 poin, dan waktu habis. Dengan begitu, IPB melaju ke semifinal.

Foto: Dokumentasi Panitia
Good game, IPB Snipers dan Undip Gentayo!!!

No comments:

Post a Comment